Tulisan “Wawasan nusantara”

7 Apr

NAMA  : HANDRIANUS WALMOND TAN

NPM    : 33111187

KELAS : 2DB05

Wawasan nusantara

Wawasan nusantara terdiri dari kata “wawasan”, “nusa”, dan ”antara“.

Deri kata – kata tersebut dapat diartikan wawasan yang artinya pandangan. Nusa dapat diartikan sebagai negara kepulauan, yang didominasikan banyaknya pulau-pulau. Sedangkan antara diartikan sebagai pembatas. Jadi wawasan nusantara dapat diartikan sebagai negara kepulauan yang dibatasi oleh dua benua besar dan dua samudera.

 

Wawasan Nusantara adalah cara pandang dan sikap bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya yang serba beragam dan bernilai strategis dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah dalam menyelenggarakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk mencapai tujuan nasional.

Wilayah Kupang –NTT,Gambar

 

Kunjungan yang sangat berkesan dan tak pernah terlupakan hadir di Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan ibukota Kupang. Jika Anda ingin berkunjung  dapat mempergunakan jalur udara dengan tujuan bandar udara utama yaitu Bandara El Tari, disambut dengan bertuliskan “Selamat Datang di Negeri Flobamora” yang tertera di ruang bagasi. NTT menempatkan diri sebagai “Gerbang Selatan Asia Pasifik”, yakni pintu masuk bagi wisatawan mancanegara ke wilayah Nusantara.

Luas wilayah NTT  46.137,87 Km2 yang memiliki potensi wisata yang beragam. Ditambah lagi dengan kondisi alam dan iklim sedikit berbeda dengan daerah lain di Indonesia, serta menyuguhkan keunikan tersendiri. Keunikan itu dapat Anda dapatkan saat berkunjung di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Kabupaten beribukota Soe ini berjarak 110 km dari Kota Kupang.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke NTT jangan pernah melupakan kunjungan Pantainya yang memiliki panaroma  sangat indah dengan pasir putih dihiasi warna-warni bebatuan, deburan ombak, beningnya air, dan batu karang yang anggun. Ini merupakan salah satu pantai yang ada di Kupang _ NTT.

PANTAI TABLOLONG

 Gambar

Pantai Tablolong terletak di Desa Tablolong kecamatan Kupang Barat, NTT. Letak pantai lebih dikenal berada di ujung pulau Timor dengan jarak tempuh sekitar 25km dari arah kota Kupang

Akses menuju Pantai:

Bila datang dari bandara El Tari, Anda dapat menggunakan jasa Angkutan umum menuju terminal Tabun dengan biaya Rp. 2500.-, lalu disambung Angkot menuju Pantai Tablolong dengan biaya Rp. 2000.-.. Bila Anda memilih untuk menyewa kendaraan dengan kisaran Rp. 300.000/hari, dan membutuhkan jarak tempuh selama 45 menit dari pusat kota Kupang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: